Modus Dibalik Posting Katakan Amin / Like Di Facebook

Pada dasarnya media sosial facebook adalah untuk menjalin pertemanan dengan melalui dunia maya seiring perkembangannya, sekarang facebook juga bisa digunakan untuk mencari pundi-pundi uang seperti bisnis online.

Namun akhir-akhir ini saya sering sekali melihat pengguna facebook atau fanspage memposting sebuah status dengan gambar / foto yang menyedihkan atau sebuah penderitaan seseorang dengan berisikan kata "Katakan Amin,Like atau bagikan untuk mendoakan mereka".

Baca jugaKiddle, Mesin Pencari Baru Internet Khusus Untuk Anak-anak

Tak ayal sebuah posting tersebut seringkali mendapatkan ribuan like atau komentar dan di bagikan ke beranda mereka, maka secara otomatis posting tersebut akan ada di beranda teman kita dan teman kita pun ikut serta melakukan hal yang sama atau like posting tersebut.

Namun tanpa kita sadari hal tersebut adalah sebuah trik atau modus pengguna facebok atau fanspage fb untuk mencari keuntungan mereka sendiri.

Lihat gambar di bawah ini.
Modus Dibalik Posting Katakan Amin / Like Di Facebook
Dari kesimpulan gambar diatas menurut skema nya adalah maka jika sebuah pengunna facebook atau halaman facebook memilki halaman dengan penyuka atau pengikut dan di tambah dengan status yang juga ramai like dan komentar maka nilai jual akun tersebut semakin mahal (semakin banyak semakin mahal) otomatis jika di jual pengguna akan mendapat uang.

Untuk apa halaman tersebut :
  1. Facebook akan menghubungi akun orang yang populer tersebut dan izin untuk memasang iklan di halaman tersebut.
  2. Akun tersebut di jual dengan harga yang mahal untuk kepentingan bisnis online dengan menjual produk-produk mereka.
  3. Facebook di jual untuk kepentingan kampanye dsb.

Sebenarnya menurut saya hal ini sah-sah saja, tapi apa harus kita mencari sebuah keuntungan dengan memanfaatkan penderitaan orang lain. Masih banyak cara-cara yang lebih kreatif untuk kita bisa menghasilkan uang di internet. So kita bisa lebih bijak menggunakannya. 

3 komentar

Betul, banyak para pengguna facebook share tentang kondisi orang-orang yang kena musibah misalnya korban perang antar Islam dibeberapa negara muslim, sebagai bentuk simpati pengguna facebook minta dukungan dengan cara menyampaikan amin atau klik likes. Semoga kita belajar bahwa kadangkala kita dibodohi.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon