Hindari Kata Stop Words Dalam Judul / URL (Optimasi SEO)

Hindari Kata Stop Words Dalam Title tag, Optimasi SEO. Sobat blogger, di artikel saya kali ini, saya ingin membahas sedikit tentang penggunaan kata-kata berhenti (stop words) yang harus dihindari dari penggunaan dalam title url blog kita karena dalam rangka untuk mempercepat sebuah pencarian di search engine dan menghemat ruang disk, mesin pencari atau search engine Google ini tidak akan merekam dan akan mengabaikan sebuah kata-kata yang tidak penting yang terdapat dalam list kata-kata berhenti atau list stop words. 


Hindari Kata Stop Words Dalam Title, URL (Optimasi SEO)

Di internet kata stop words ini adalah kata yang umum digunakan seperti kata-kata yang disaring dari data bahasa alami. Misalnya adalah : Bahwa, adalah, dan, bagaimana dan kata umum lainnya yang terdapat dalam list stop words dan berikut sedikit bahasan tentang daftar atau list stop words yang perlu anda hindari dijudul URL untuk mengoptimalkan SEO blog anda.

Baca Juga : Optimasi Tag Tajuk Robot Khusus / Tag Header Blogger

Disini saya akan membahas fokus kepada judul dan URL, bukan sebuah artikel atau konten yang tidak perlu menggunakan kata stop words karena untuk sebuah konten hal ini pasti akan sangat begitu kurang isian kata-kata dan itu sangat buruk untuk kualitas artikel anda, maka hal atau list stop words yang akan saya bahas disini adalah dikhususkan untu judul dan URL.

Hindari Kata Stop Words Dalam Title, URL Untuk SEO
Usahakan pada saat anda membuat sebuah artikel, judul halaman harus tidak lebih dari 70 karakter dan minimal harus singkat namun penuh dengan kata kunci dan menghindari penggunaan kata-kata yang terdaftar dalam list stop words tadi, 

Baca Juga : 5 Kesalahan Awal Blogging Yang Biasa dilakukan Pemula

karena dengan kita menempatkan kata-kata stop words dalam judul artikel kita, hal tersebut akan mengurangi kepadatan kata kunci dalam judul dan kata stop words ini akan di abaikan oleh mesin pencari yang nantinya akan memiliki dampak kecil pada peringkat pencarian situs anda di google.

Baca Juga : Cara Menambahkan Title Tag di semua Link, Url & Gambar

Kata kunci yang fokus dan jelas tanpa kata-kata berhenti ini akan menjangkau audiens anda dan hal ini juga berlaku untuk mesin pencari /search engine, karena mesin pencari akan tahu bahwa anda memiliki beberapa konten yang dianggap relevan dan kuat sehingga hal ini akan memiliki peran penting untuk menempatkan peringkat dihalaman utama.

Baca Juga : Hindari Trik SEO Yang Dilarang Oleh Google

Berikut URL dengan penggunaan kata-kata dengan kata "stop words" : ambil url ini sebagai contoh "oktavialie.web.id/apa-dan-bagaimana-cara-untuk-memiliki-.html" sebagian besar kata-kata yang terdapat dalam url tersebut adalah kata berhenti / kata stop words yang tidak direkam dan diabaikan oleh mesin pencari. Usahakan hindari penggunaan kata-kata tersebut untuk menghemat panjang url karena hal tersebut adalah kata umum yang tidak termasuk kata kunci / keyword, buatlah url yang seo friendly dengan penuh kata kunci sebagai contoh : oktavialie.web.id/cara-membuat-blog-seo-friendly.html. 

Untuk mengoptimalkannya silahkan anda pilih opsi tautan permanen dan anda bisa mengubahnya disana.


Hindari Kata Stop Words Dalam Judul / URL (Optimasi SEO)

Daftar kata-kata berhenti (Stop words) :

Sebuah, adalah, apa, siapa, bagaimana, itu, ini, tapi, di, menjadi, untuk, dia, saya, yang, Anda, dengan, semua, apapun, tidak, jangan, memiliki, di sini,, dan, dll


0 komentar: