Hindari Trik SEO Yang Dilarang Oleh Google

Trik SEO yang dilarang oleh Google. Apa ada? Menurut saya tidak ada namun saya disini berbicara tentang beberapa metode sebuah trik SEO jahat atau lebih dikenal dengan trik blackhat SEO sekaligus trik yang dilarang oleh Google. Ada dua metode untuk mengoptimalkan situs anda yaitu pertama adalah dengan trik whitehat SEO yaitu trik untuk menghindari yang dilarang oleh google atau trik alami (SEO etis) - Seperti penelitian kata kunci, Meta tag dan membangun backlink dll.


Hindari Trik SEO Yang Dilarang Oleh Google

Trik kedua adalah blackhat SEO, cara SEO singkat untuk menaikan ranking blog anda, seperti klik ini dengan menggunakan software dan semenjak Google menemukan metode mudah untuk meningkatkan rank blog maka hal ini juga dilarang oleh google, seperti kata pepatah jalan pintas dan singkat itu berbahaya. hehe..

Baca Juga : 7 Tips Dasar SEO On Page Untuk Blogger

Misalkan anda adalah seorang pemula yang masih baru di dunia blog, Anda akan belajar beberapa trik SEO dan mulai menerapkan proses SEO anda, pada saat itu otak anda mungkin berpikir secara berbeda untuk melakukan beberapa trik SEO jahat agar blog anda cepat mendominasi di Google SERPs.

Baca Juga : Hindari Kata Stop Words Dalam Judul / URL (Optimasi SEO)

Mungkin trik ini akan bekerja dengan baik tapi di tahun 2000 dan tidak dengan sekarang karena Google melarang trik seperti ini bahkan anda bisa terkena Google sandbox.

Lalu apa saja trik blackhat SEO yang dilarang oleh google dan yang perlu kita hindari, disini saya akan membahas apa saja trik seo yang perlu anda hindari dalam proses SEO blog anda.


Trik SEO yang dilarang oleh Google


1. Duplikat Konten

Menduplikat konten, yaitu melanggar hak cipta dengan mencuri konten-konten dari beberapa situs lain (copas). Masih banyak pemula berpikir blogging adalah berbagi namun dengan cara yang salah, maka menurutnya mencuri konten itu sah-sah aja dan berharap pengunjung akan datang, namun dipastikan yang datang adalah sia-sia saja dan tidak ada gunannya.

Jika anda ingin berbagi silahkan berbagi artikel tersebut misalkan ke media social sehingga pengunjung tetap pergi ke halaman atau sumber yang seharusnya, mungkin itu bisa disebut berbagi bukannya menduplikat konten dan mempublikasikan diblog anda sendiri,itu salah besar dan tidak akan mendapat peringkat bahkan akan dihukum oleh Google.

2. Cloaking

Cloaking adalah salah satu dari trik Blackhat SEO yang mengarahkan sebuah hasil pencarian dari Search Engine ke suatu halaman website atau blog yang bukan dicari sebenarnya, yaitu menyediakan konten secara terpisah untuk mesin pencari dan pengunjung. Proses perancangan dan pemrograman halaman web untuk mesin pencari yang pengunjung melihatnya secara berbeda.

Katakanlah web atau blog anda penuh dengan iklan dan link afiliasi yang lebih banyak daripada konten yang bermanfaat, namun anda memanipulasi atu menipu bot dengan menunjukkan konten yang relevan berguna dalam halaman hasil pencarian namun ketika pengguna membuka halaman blog anda, maka mereka hanya melihat iklan dan link afiliasi bukan artikel yang mereka cari.

Cloaking diterapkan dengan cara memasang script khusus ke dalam web atau blog anda dan tentu ini dilarang oleh google juga berbahaya bagi blog anda.

3. Keyword Stuffing

Ini adalah salah satu kesalahan besar untuk praktik SEO yang masih dilakukan dari sebagian orang. Biasanya orang-orang yang masih berada dalam tahap pemula untuk menerapkan trik SEO dengan melakukan kesalahan ini, mereka berpikir bahwa dengan mengoptimalkan untuk sebuah kata kunci (keyword) tertentu yaitu menggunakan isian banyak kata kunci  dalam konten mereka secara berlebihan dan tidak relevan di mata pengunjung dengan dalih hal ini untuk meningkatkan ranking. Ini dilarang dan googlebot tidak seperti itu juga

4. Teks Tersembunyi (Hidden Text)

Teks yang tersembunyi dari pengunjung dengan memberikan beberapa efek warna CSS di halaman web. Ini juga merupakan salah satu jenis isian kata kunci untuk mengoptimalkan halaman web untuk kata kunci tertentu namun pengunjung tetap melihat konten tersebut adalah relevan.

5. Spammy Backlinks (Backlink sampah)

Jika anda mendapatkan sebuah backlink secara manual dan dalam proses yang lambat bahkan tidak pernah nyepam untuk mendapatkan backlink lebih ke web atau blog anda dalam satu hari, itu adalah hal yang alami namun beda halnya jika kita menggunakan metode misalkan menggunakan perangkat lunak untuk mendapatkan misal 1000 backlink perhari atau lebih dengan harga 10$ misalkan berhati-hatilah. silahkan gunakan cara yang benar dan alami saja,meski lambat namun hasilnya akan lebih bagus.
Jika anda masih melakukann beberapa dari hal diatas lebih baik dihentikan dan gunakanlah proses SEO secara alami.

2 Responses to "Hindari Trik SEO Yang Dilarang Oleh Google"